Perlukah ASURANSI SAKIT KRITIS untuk ANAK ?

Kanker Pada Anak

Penyakit kanker adalah salah satu golongan penyakit kritis yang masih menjadi hal yang menakutkan bagi masyarakat Indonesia. Apalagi apabila penyakit ini menimpa kepada anak anak. Kementerian Kesehatan (Kemkes) mencatat, 62% dari penderita kanker anak ditemukan telah memasuki stadium lanjut.

Setiap tahun diperkirakan ada 4.100 kasus baru kanker pada anak di Indonesia. Data yang dirilis Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI)  ”Kanker pada anak tercatat sekitar 2-4 persen dari seluruh angka kejadian kanker pada manusia,” ungkap Ketua YOAI Rahmi Adi Putra Tahir.

Dokter Anky Tri Rini Kusumaning Edhy, Kepala Bagian di Unit Onkologi Anak RS Dharmais, mengatakan, kasus kanker pada anak paling banyak adalah leukimia (kanker darah) dan retinoblastoma (kanker mata).

Penyebab Kanker Pada Anak

Menurut dr. Edi Setiawan Tehuteru, Sp.A(K) MHA IBCLC, pada acara ‘Care For Our Children’, kanker pada anak tidak bisa dicegah. Kanker yang menyerang bayi sejak dilahirkan, misalnya, diduga disebabkan penyimpangan pertumbuhan sel karena cacat secara genetik.

Biaya Pengobatan

Dr Ulfana Said Umar, Wakil Sekretaris Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) “Rata-rata biaya yang dikeluarkan cukup besar, yaitu antara Rp 102-106 juta/bulan,” Dr Ulfana Said Umar, Wakil Sekretaris Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI)

Untuk sampai ke diagnosis awal saja, menurut Dr Ulfana biaya yang dibutuhkan sudah mencapai Rp 10 juta. Apabila kankernya bisa dioperasi, minimal dibutuhkan Rp 25-29 juta, lalu masih harus radiasi dan kemoterapi dengan biaya Rp 2-6 juta sekali terapi sebanyak rata-rata 6 kali terapi.

Pencegahan Kanker Pada Anak

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk pencegahan atau meminimnalisir timbulnya resiko kanker pada anak yaitu dengan :

  • Lakukan pola hidup sehat
  • Berikan ASI
  • Jauhkan anak dari asap rokok
  • Batasi asupan gula dan garam
  • Hati-hati pestisida
  • Jauhkan anak dari polusi asap kendaraan
    .

Asuransi Sakit Kritis Untuk Anak

Beberapa orang tua masih bingung ketika menentukan asuransi apa yang dipilih untuk anak nya. Apakah cukup dengan asuransi kesehatan yang mencover  biaya rawat inap atau justru membutuhkan asuransi yang memberikan dana cash yang besar untuk pengobatan.

Melihat fakta diatas, mengenai penyebab, statistik dan biaya pengobatan untuk pengobatan kanker pada anak, sebagai antisipasi maksimal,maka orang tua perlu melengkapi asuransi anak tidak hanya asuransi rawat inap yang memiliki batasan (Plafon), namun dilengkapi juga dengan ASURANSI SAKIT KRITIS ANAK yang bersifat dana CASH BESAR.

Dana  tersebut dapat membantu kebutuhan biaya pengobatan anak tercinta, apabila dalam masa pertumbuhannya terkena penyakit kanker dan penyakit kritis lainnya. Sehingga orang tua dapat maksimal memberikan pengobatan yang terbaik untuk anaknya, tanpa harus memusingkan dari mana harus mencari biaya pengobatan tersebut, karena ada DANA CASH yang siap membantu pengobatan anak tercinta.

 

ashira-shalva

Ket Gambar : Balita yang mengalami kanker neuroblastama yang kini banyak menyerang anak anak dibawah usia 5 tahun

 

Sumber Data :
http://www.parenting.co.id/
http://health.detik.com/
http://ibudanmama.com/
DLL

 

Fell Free To Contact Me

Sahabat Asuransi Anda

Nuriska Fahmiany RFP ®

Business Patner at Allianz Life Indonesia

081320671151

 

 

Advertisements

Silahkan Mengisi Pesan Atau Pertanyaan. Cantumkan No Hp atau Alamat Email Anda Untuk Memudahkan Kami Menghubungi Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s