Apa jadinya INVESTASI tanpa ASURANSI

Untuk mempersiapkan kebutuhan keuangan keluarga untuk masa kini dan masa depan, masyarakat berlomba lomba dalan melakukan investasi. Berbagai pilihan instumen investasi yang bisa menjadi pilihan  diantaranya adalah berinvestasi pada rekasadana, emas, properti, tanah atau investasi dalam dunia bisnis rill.

Investasi adalah hal yang penting bagi sebuah keluarga. Tujan investasi tersebut diantaranya dengan tujuan mendapatkan kehidupan yang lebih layak di masa depan, mengembangkan dan membangun asset, mengimbangi inflasi, dan bagi seorang Muslim tentunya agar dapat berzakat, berinfaq dan bershadaqah lebih besar lagi.

Lalu bagaimana apabila seseorang atau sebuah keluarga berfokus hanya pada mengembangkan investasi tanpa mempunyai asuransi/proteksi yang memadai ? Ketika seseorang atau sebuah keluarga fokus hanya pada investasi tanpa memiliki proteksi akan sangat beresiko untuk keamanan keuangan masa kini juga masa depan.

Salah satu fungsi asuransi adalah sebagai ASSETS PROTECTION, yaitu perlindungan terhadap  asset asset yang sedang kita bangun dari resiko yang bisa terjadi saat kita sedang asik asik nya berinvestasi. Resiko apa yang bisa muncul ? Mari kita ambil salah satu contoh, yaitu resiko sakit. Sakit yang beresiko terhadap asset disini adalah SAKIT KRITIS, yaitu sakit yang bisa menghabiskan banyak sekali biaya, baik BIAYA MEDIS atau pun NON MEDIS.

Ketika seseorang mengalami sakit kritis, maka ia akan membutuhkan dan menghabiskan banyak dana. Ketika ia tidak mempunyai asuransi atau ia memilikiasuransi, namun asuransi yang dimiliki nya tidak memadai untuk seluruh biaya pengobatan, maka hal yang pertama bakal ia lakukan adalah menguras tabungan yang bersifat liquid (tabungan bank atau tabungan berbentuk cash) terlebih dahulu.

Pada kenyataannya sakit kritis adalah jenis penyakit yang biasanya menghabiskan biaya yang sangat besar dan waktu yang relatif lama dalam penyembuhannya.(Baca : Kanker Penyakit Ratusan Juta). Apabila tabungan  telah habis dan ternyata masih membutuhkan banyak  biaya pengobatan, maka hal yang dilakukan seseorang selanjutnya adalah menjual atau bahkan menggadai asset yang sedang dibangun, baik dalam bentuk tanah, properti, bisnis dsb.

Karena adalah wajar, ketika seseorang mengalami sakit, maka usaha maksimal akan dilakukan untuk mencapai kesembuhan, termasuk menjual asset/investasi yang sedang dibangun. Padahal  tujuan investasi pada awalnya adalah untuk kehidupan masa depan yang lebih baik, misalnya untuk pendidikan anak hingga jenjang tertinggi, kehidupan keluarga yang lebih layak, tabungan ibadah, dsb. Impian impian masa depan tersebut bisa menjadi terganggu atau malahan tidak bisa tercapai, karena tabungan/investasi/asset yang sedang di bangun, habis dikuras dan dijual untuk biaya pengobatan, baik biaya medis ataupun biaya non medis yang sangat besar.

Fungsi asuransi di sini adalah untuk melindungi asset yag sedang dibangun, memproteksi investasi yang sedang di lakukan, sehingga ketika terjadi resiko -misalnya contoh diatas- maka ia  tidak perlu menjual asset dan dana investasi yang telah di bangun lama,untuk biaya pengobatan dan kebutuhan hidup.

Jadi, sangatlah penting untuk memiliki asuransi ketika anda sedang berinvestasi dan membangun asset, fungsi nya adalah agar tujuan investasi anda tetap dapat tercapai walaupun terjadi resiko dan ujian sakit dalam hidup

Asuransi berfungsi membantu biaya pengobatan baik biaya medis ataupun biaya non medis yang diperlukan ketika seseorang mengalami ujian ujian dalam hidup, baik sakit, kecelakaan. Disaat itulah  investasi anda akan tetap berjalan, sesuai dengan tujuannya baik untuk kebutuhan masa kini atau pun impian impian masa depan.

12743992_961269917256059_5543709521311213437_n

 

Fell Free To Contact Me

Sahabat Asuransi Anda

Nuriska Fahmiany RFP ®

Business Patner at Allianz Life Indonesia

081320671151 (Teks, Wa, Phone)

5C8527E3 (BBM)

NuriskaFahmiany (Line)

 

 

 

 

Advertisements

Silahkan Mengisi Pesan Atau Pertanyaan. Cantumkan No Hp atau Alamat Email Anda Untuk Memudahkan Kami Menghubungi Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s