Alasan orang tidak berasuransi

Masih banyak orang yang belum memiliki kesadaran untuk berasuransi juga untuk memilih program asuransi  yang tepat. Beberapa hal bisa menjadi penyebab hal ini terjadi.

“Trauma” masa lalu tentang asuransi, baik yang dialami sendiri, atau tak jarang hanya sebatas mendengar cerita tetangga sebelah tentang asuransi, bisa menjadi penyebab orang tidak mau mengetahui asuransi lebih jauh.

Ada yang beranggapan bahwa bahwa mengambil asuransi berarti menyalahi takdir, mendahului kehendak yang Maha Kuasa, atau sebuah pertanda tidak percaya dengan Ketentuan-Nya. Bahwa asuransi “menyalahi” ajaran agama

Alasan lain adalah berfikir karena semuanya akan baik baik saja, “positive thingking saja lah, jangan berfikir yang buruk buruk” mungkin itu salah satu hal yang sering kita dengar ketika seseorang enggan ketika diajak berasuransi.

Banyak orang juga tidak mau berasuransi dikarenakan merasa cukup dengan program asuransi kesehatan yang disediakan oleh pemerintah. Hingga merasa tidak perlu lagi untuk memiliki asuransi pribadi.

Beberapa kalangan menganggap asuransi sesuatu adalah sesuatu yang “mahal” dan untuk kalangan menengah atas saja, hal ini bisa jadi menjadi halangan seseorang untuk mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi.

Atau bisa jadi pengetahuan yang masih kurang mengenai asuransi itu sendiri, tentang manfaat, tentang mekanisme, tentang konsep berasuransi dsb. Hingga tidak memiliki gambaran yang menyeluruh tentang asuransi.

Nah, itu lah beberapa hal diantaranya yang menyebabkan seseorang tidak mau berasuransi, atau malah enggan untuk mencari tau lebih lanjut mengenai asuransi. Adakah paparan diatas adalah alasan kawan kawan hingga saat ini tidak/belum berasuransi ?

It’s Oke, wajar saja. Karena itu lah hal yang terjadi kepada saya sebelumnya, ketidaktahuan dan ketidakmengertian mengenai konsep berasuransi, manfaatnya, hukumnya, dan mengenai urgensinya.

Ngobrol Yuks … Mengenai apapun tentang asuransi, kita bertukar fikiran dan bertukar informasi, tanpa ada kewajiban untuk membeli produk asuransi, kita berdiskusi mengenai apapun hal hal yang masih banyak dipertanyakan atau belum jelas mengenai asuransi, seperti hal hal diatas.

 

Fell Free To Contact Me

Sahabat Asuransi Anda

Nuriska Fahmiany RFP ®

Business Patner at Allianz Life Indonesia

Teks/Wa/Tlp : 081320671151

Line : Nuriska Fahmiany

12299197_918587201524331_1003081771998053080_n

 

 

 

Advertisements

3 thoughts on “Alasan orang tidak berasuransi

Silahkan Mengisi Pesan Atau Pertanyaan. Cantumkan No Hp atau Alamat Email Anda Untuk Memudahkan Kami Menghubungi Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s