Menjadi perusahaan asuransi diri sendiri, yakin ?

Salah satu peran  seorang kepala keluarga -dalam hal ini bisanya suami- adalah sebagai tulang punggung keluarga, termasuk dalam hal financial. Kepala keluarga akan berusaha sebaik baiknya untuk memastikan bahwa kehidupan financial  dirinya, anak dan istrinya dapat terpenuhi. Misalnya kewajiban zakat/infaq/shadaqah, biaya rumah tangga,  biaya pendidikan, biaya cicilan, biaya kesehatan, cita cita masa depan dapat terpenuhi.

Seorang kepala keluarga akan berusaha semaksimal mungkin untuk kebutuhan keluarganya, baik itu lewat jalur bekerja atau berbisnis. Apabila diibaratkan, kepala keluarga itu adalah penopang sebuah bangunan rumah, tangan nya ia tegakkan agar bangunan rumah tetap berdiri tegak, sehingga anak dan istri dapat merasa aman dan nyaman tinggal di dalam rumah.

Namun ada kalanya seorang kepala keluarga  harus menurunkan tangan nya, bisa karena faktor “kelelahan”, misalnya faktor usia, yang menyebabkan kemampuan menopang kebutuhan rumah tangga berkurang. Atau karena hal lain, yang mengharuskan ia menurunkan tangannnya, bukan karena kelelahan, tapi karena faktor lain, misalnya karena sakit.

Sakit dalam hal ini  adalah sakit berat/sakit kritis,  yang memang membuat seseorang tidak bisa bekerja lagi, tidak produktif lagi dan tidak bisa menghasilkan income untuk keluarga.

Fungsi asuransi adalah untuk menggantikan/membantu seorang kepala rumah tangga yang terpaksa tidak bisa bekerja. Menggantikan fungsi kepala keluarga dalam memenuhi kebutuhan financial keluarganya. Sehingga ketika seorang kepala keluarga tangan nya sudah tidak kuat lagi menopang kebutuhan keluarga, maka asuransi membantu menjadi tiang yang menyangga rumah, yang memastikan bahwa istri dan anak masih bisa hidup dengan aman dan nyaman apapun yang terjadi dengan kepala keluarga.

 

Heavy

Maka jangan bebani diri anda terlalu berat dengan berperan menjadi perusahaan asuransi bagi diri sendiri dan keluarga, karena ada saatnya ketika kita “kelelahan” dan memang HARUS “beristirahat” menjadi tulang punggung dan penopang kehidupan keluarga.

Asuransi adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk menjaga dan memastikan bahwa anda dan keluarga akan bisa tetap bisa menjalani hidup yang maksimal dan meraih segala cita cita kebaikan yang tinggi, apapun yang terjadi

Dan pastikan bahwa apapun yang terjadi dengan anda, anak dan istri akan tetap bisa melanjutkan hidupnya dan cita cita besarnya, karena masalah financial telah terbantu dengan adanya asuransi

 

Advertisements

Silahkan Mengisi Pesan Atau Pertanyaan. Cantumkan No Hp atau Alamat Email Anda Untuk Memudahkan Kami Menghubungi Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s