Mengapa kita membutuhkan asuransi sakit kritis ?

Banyak yang bertanya kepada kami, mengapa kita membutuhkan asuransi sakit kiritis? lalu apa bedanya sakit kritis dengan asuransi sakit biasa ?

Definisi Sakit Kritis

Sebelum kita membahas mengapa kita membutuhkan asuransi sakit kritis, mari kita membahas dulu apa definisi sakit kritis ? Sakit kritis bisa didefinisikan sebagai penyakit dengan disfungsi atau gagal pada satu atau lebih sistem tubuh, tergantung pada penggunaan peralatan monitoring dan terapi. 

Selain itu, penyakit kritis yang beresiko kematian menguras biaya yang tinggi, karena memerlukan terapi yang mahal. Pengobatannya membutuhkan peralatan medis yang canggih. Adapun contoh penyakit kritis yang banyak di derita oleh masyarakat Indonesia, diantaranya jantung, jantung koroner, kanker, gagal ginjal stroke dsb.

Biaya Sakit Kritis

Seperti yang telah dibahas diatas, bahwa sakit kritis ini membutuhkan biaya yang sangat besar, kita ambil contoh sakit kanker, “Rata-rata biaya yang dikeluarkan cukup besar, yaitu antara Rp 102-106 juta/bulan,” Dr Ulfana Said Umar, Wakil Sekretaris Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

Dr Sukono menyatakan seseorang terkena serangan Stroke , harus mengeluarkan biaya setidaknya ratusan juta rupiah. “Ya, biayanya sekitar US$ 15 ribu atau sekitar Rp 150 juta.

 

Akibat yang timbul karena sakit kritis

Biaya Pengobatan

  • Biaya yang tidak ditanggung asuransi kesehatan (Obat obatan, tindakan, dsb)
  • Biaya diluar medis (Seperti biaya pengobatan alternatif)
  • Baya yang melebihi plafon
  • Biaya transportasi penunggu
  • Biaya akomoadasi penunggu
  • Biaya berobat ke luar negri (Apabila dibutuhkan)

Biaya Hidup

Ketika seseorang terkena sakit kritis, maka kemampuan produktifitas menjadi drastis berkurang, yang menyebabkan tidak bisa lagi bekerja/berbisnis, yang menyebabkan tidak ada income/pemasukan, sedangkan biaya hidup akan terus bejalan, seperti :

  • Biaya rumah tangga (Listrik, air, dsb)
  • Biaya keluarga (makanan, transport, dsb)
  • Biaya pendidikan anak
  • Cicilan rumah/mobil
  • Biaya bisnis
  • dsb

Inilah sebabnya, banyak keluarga yang habis tabungannya, simpanannya, assetsnya ketika berusan dengan sakit kritis, karena mereka menghadapi tidak hanya biaya pengobatan namun juga biaya hidup yang terus berjalan.

sakit kritis

Oleh karena itu, setiap orang membutuhkan asuransi sakit kritis yang memberikan dana cash, dana sekaligus, yang bisa membantu baik itu biaya pengobatan juga biaya hidup pasien dan keluarga yang timbul akibat seseorang terkena sakit kritis.

Asuransi sakit kritis diambil, karena ada seseorang yang sakit berat dan  ingin sembuh. Dan agar asset keluarga tidak perlu dijual, digadai, tabungan keluarga tidak perlu dikuras habis, tidak perlu meminta bantuan dari orang lain, tidak hanya pasrah ketika menghadapi biaya yang sangat mahal, agar cita cita keluarga masih bisa tercapai. Dan agar keluarga bisa berfokus pada kesembuhan pasien, tanpa khawatir dengan biaya yang harus dibayarkan.

Sumber Referensi :

http://health.liputan6.com/read/622250/biaya-obati-stroke-lebih-besar-dari-jantung-asuransi-pilihannya

http://health.liputan6.com/read/2226699/dokter-bicara-kanker-rata-rata-biaya-pengobatan-kanker

 

 

 

 

 

 

Advertisements

3 thoughts on “Mengapa kita membutuhkan asuransi sakit kritis ?

Silahkan Mengisi Pesan Atau Pertanyaan. Cantumkan No Hp atau Alamat Email Anda Untuk Memudahkan Kami Menghubungi Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s